Perum Puri Indah Lestari ED 44 Sidoarjo
0857 711 50000 info@freshmedia.co.id

Web Design

Pentingnya Website?

Mengapa website itu penting? Mungkin sudah sangat banyak orang yang tahu betapa pentingnya website. Meski perusahaan Anda sudah punya brosur, sudah pasang iklan di mana-mana, sudah dikenal di masyarakat, tetapi sebenarnya masih butuh website.
Bagi pelaku pasar yang berjualan, toko online atau sebuah media jejaring sosial sudah cukup. Namun jika pandangannya jauh kedepan, maka pelaku pasar tersebut atau bahkan pebisnis besar pasti membutuhkan brand image yang baik dimata konsumennya. Tidak hanya memberi kemudahan dalam melayani transaksi jual beli yang flesibel dengan cara offline, namun juga online.

Secara tidak langsung, konsumen dapat melihat keunggulan dari suatu produk lewat layanan konsumen yang diberikan oleh perusahaan dari produk yang dipakainya. Sebut saja website resmi, yang menyediakan review produk yang lengkap dari perusahaan tersebut. Sebagai contoh, perusahaan perangkat teknologi besar pasti memiliki sebuah situs yang memiliki sistem pelayanan yang lengkap mulai dari review produk hingga pelayanan produk seperti driver, cek garansi secara online, customer service dan hal yang terpenting lainnya adalah tampilan yang menawan dan memanjakan konsumen.

Anda mungkin berfikiran, bahwa hal tersebut bisa saja terjadi bagi sebuah perusahaan yang sebelumnya telah memiliki brand image yang baik. Bagaimana dengan perusahaan baru atau produk yang baru muncul bagaimana cara mereka membangun dan menciptakan brand image? Kembali pada penjelasan sebelumnya diatas, disitulah internet marketing berperan sehingga website menjadi tempat terakhir untuk mengarahkan konsumen. Dan ketika website tersebut berhasil menarik minat konsumen dengan tampilan yang baik, tinggal bagaimana konten didalamnya diolah dengan baik sehingga konsumen melakukan transaksi pembelian.

Di bawah ini adalah beberapa contoh mengapa website menjadi salah satu bagian yang penting dalam sebuah perusahaan

  1. Sarana Penjualan Produk

Jika Anda punya produk barang atau jasa yang ingin dipasarkan di internet, maka Anda harus punya website. Website itu fungsinya adalah sebagai alat untuk memperkenalkan produk Anda kepada dunia internet. Dengan banyaknya pemakai internet, Anda punya peluang untuk mendapatkan calon pembeli dengan jumlah yang cukup banyak juga.

  1. Mempermudah Komunikasi

Lewat website, Anda bisa berkomunikasi dengan mudah. Entah itu dengan klien Anda, dengan teman-teman Anda, dengan calon konsumen dan sebagainya. Website modeln itu dilengkapi dengan berbagai fitur komunikasi yang memungkinkan kita berbicara dengan pengelola website.

Adanya kotak komentar di website, adanya form contact adalah sebagian kecil dari cara komunikasi lewat website.

  1. Memperkenalkan Profil Perusahaan Anda

Semakin dikenal profil maka akan makin terkenal profil tersebut. Sebuah perusahaan atau organisasi tentu mau jika profilnya dikenal luas. Untuk itu memilih website sebagai media publikasi profil perusahaan adalah salah satu cara yang inovatif.

  1. Mendatangkan Calon Konsumen

Sebuah website juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendatangkan calon konsumen. Banyak perusahaan yang bisa menggaet klien dari luar daerah atau bahkan luar negeri lewat website yang mereka miliki. Seperti yang kita ketahui, jumlah pengunjung website tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari luar negeri.

  1. Menjadi Sarana Publikasi Resmi Perusahaan Anda

Lewat website, perusahaan Anda bisa menjadikannya sebagai sarana publikasi resmi. Misalnya perusahaan Anda mengadakan undian berhadiah, maka informasi seputar kegiatan tersebut bisa ditampilkan lewat website yang dimiliki. Bahkan, hampir semua perusahaan dituntut untuk memiliki website.

  1. Branding

Membangun branding juga sangat penting bagi perusahaan. Nah peran membangun branding juga bisa dilakukan lewat website. Banyak website yang didesain secara khusus dan memiliki ciri khas tersendiri dari suatu perusahaan. Untuk itu branding lewat website juga perlu.

  1. Kemudahan Memberi Informasi

Dengan memiliki sebuah website, perusahaan akan mudah untuk mengupdate informasi terbaru. Seperti jadwal kegiatan, berita terbaru, dan lain sebagainya. Dengan adanya website, konsumen maupun calon konsumen tetap bisa mengetahui perkembangan terbaru dari perusahaan Anda meski jaraknya sangat jauh.

Selain itu, umumnya konsumen akan lebih suka berinteraksi dengan customer service perusahaan lewat sebuah website karena kepraktisannya.

  1. Kemudahan Melakukan Polling

Polling juga merupakan sarana untuk mengetahui keadaan dan keinginan konsumen atau calon konsumen saat ini. Lewat website, kita bisa membuat polling dengan mudah dan praktis namun bisa dimaksimalkan. Di internet ada banyak penyedia layanan pembuatan form isian polling yang bisa Anda tampilkan di website Anda. Dengan kemudahan ini, tentu polling juga bisa dilakukan lewat website Anda.

  1. Menimbulkan Kesan Profesional

Sebuah perusahaan yang memiliki website, sudah pasti akan mendapatkan perhatian lebih dari perusahaan yang belum memiliki website. Konsumen maupun calon konsumen pasti akan melihat lebih dulu kepada perusahaan yang sudah memiliki website. Itulah sebabnya perusahaan harus punya website.

  1. Mencari Partner Baru

Banyak perusahaan yang terkadang membutuhkkan partner untuk saling bekerja sama. Nah dengan mempublikasikan perusahaan Anda lewat website yang dioptimalkan, akan semakin banyak orang yang tahu mengenai keberadaan dan eksistensi perusahaan Anda. Dari sana mungkin saja perusahaan Anda bisa menemukan partner bisnis yang cocok dan menguntungkan.

Apakah perusahaan Anda sudah memiliki website sendiri? Jika belum mengapa tidak Anda buat sekarang juga? Kami siap membantu Anda menciptakan website yang fresh dan menarik dengan harga yang sangat terjangkau.

Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>